TESTING INDONESIA

Testing Indonesia merupakan situs penyedia produk pengujian (testing products) seperti diantaranya rubber testing equipment, universal testing machine, non destructive testing, data logger, vibration instrument, dan lain - lain.

Mengenal Lebih Dalam Tentang Viscometer Mooney

  Viscometer Mooney adalah sebuah alat yang digunakan untuk mengukur viskositas (kekentalan) mooney zat (elastomers dan karet). Diciptakan oleh melvin mooney, Ini berisi sebuah poros berputar dalam dies berpemanas, zat yang melimpah dan membungkus poros mooney dan viskositas dihitung dari torsi pada poros. Prinsip prinsip kerja Viscometer Mooney yang terdiri dalam pengukuran torsi yang diperlukan untuk memutar diska sebuah silinder dalam sebuah ruang diisi dengan senyawa untuk karet vulkanisir yang ada. Jumlah yang proporsional dengan nilai torsi ini diambil sebagai indeks viskositas (mooney) viskositas.

Karet senyawa diperkenalkan di bawah tekanan ke dalam tes kamar, terdiri dari dua bagian. Di dalam tes ruang disk diputar dengan cara dari motor. Dalam rangka untuk menghindari karet slippage selama penentuan, kedua kamar dinding dan rotor permukaan adalah lurik. Konversi torsi ke viskositas unit yang dibuat oleh cara dikalibrasi datar musim semi berlabuh ke disk poros berputar. Yang deformations poros ditransmisikan ke yang menunjukkan skala. Elastisitas musim semi sudah dipilih sehingga untuk torsi sebesar 84 daN.cm sesuai 100 viskositas unit. Kamar adalah elektrik dipanaskan dan suhu disimpan konstan dengan kesalahan 0,5 derajat. Bekerja prosedur : karet senyawa, termasuk sistem vulkanisir, adalah berbentuk pada pabrik sebagai 6-8 mm lembaran tebal. Round-shaped sampel dengan 45 mm diameter dipotong dari seprai. Sampel yang ditusuk di tengah dalam rangka mengizinkan rotor poros untuk lulus. Sebelum awal pengukuran, alat yang dipanaskan hingga 118 derajat.

Untuk memenuhi kebutuhan anda tentang mooney viscometer, Testing Indonesia memiliki mooney viscometer Seri UM-2050 dengan spesifikasi sebagai berikut :

1. Sesuai dengan standar ASTM D1646 manufaktur, JIS K6300.
2. Memberikan kurva dan nilai-nilai viskositas Mooney, waktu hangus, dan uji stres relaksasi.
3. Menyediakan plot Unit Log Mooney vs Log Waktu dari Test Stres Relaksasi.
4. Memberikan kurva melembutkan rate dan menghanguskan tingkat.
5. Auto-mendable oleh satu sentuhan pada tombol fungsi yang ditunjuk dalam hal perangkat lunak default.
6. Otomatis nol penyesuaian pada awal setiap tes.

Dengan spesifikasi diatas tentu dapat membantu anda dalam proses kerja. Testing Indonesia menyediakan/menjual alat mooney viscometer dengan kualitas terbaik untuk anda. Informasi lebih lengkap dapat menghubungi bagian pemasaran kami di No Telp (021) 2956-3045 atau email di sales@testingindonesia.com

Sumber : http://www.testingindonesia.com/article/detail/92/mengenal-lebih-dalam-tentang-viscometer-mooney
Previous
Next Post »