TESTING INDONESIA

Testing Indonesia merupakan situs penyedia produk pengujian (testing products) seperti diantaranya rubber testing equipment, universal testing machine, non destructive testing, data logger, vibration instrument, dan lain - lain.

Ketahui Berbagai Macam Balancing Machine

Kali ini Testing Indonesia akan menjelaskan kepada seluruh teman teman tentang berbagai macam jenis Balancing Machine 

Balancing Machine merupakan sebuah alat ukur yang digunakan untuk menyeimbangkan pada bagian mesin yang sedang berputar, contohnya rotor untuk motor listrik, kipas anginturbindisk drive, rem cakram, baling baling dan mesin pompa. Biasanya terdapat dua tiang yang kuat pada mesin Balancing Machine, dengan sebuah suspensi dan bantalan yang terletak pada atas machine dapat mendukung dalam memproses platform mounting. Unit yang akan diuji akan melesat ke platform dan akan di putar dengan belt (sabuk), udara, atau pun dengan End Drive.  
  

Balancing Machine sendiri memiliki berbagai macam jenis, seperti : 
1. Vertical Balancing Machine 
Vertical Balancing Machine adalah mesin balancing dinamis yang digunakan untuk kedua tunggal dan dua pesawat balancing. Peng-konfigurasiaan secara vertikal, sangat cocok untuk top loading cepat shaftless, rotor shaftless datar seperti roda gaya, clutch, flexplates, dan kipas.  

2. Horizontal Balancing Machine 

Horizontal Balancing Machine yang diperuntukkan bagi rotor dari beberapa gram untuk berat maksimum 20,000kg dan 2450mm diameter. Sebagai produsen spesialis, mereka juga memproduksi kustom dan dinamis mesin balancing horisontal khusus untuk memenuhi hampir semua jenis rotor. 
  
3. Low Speed Balancing Machine 

Low Speed Balancing Machine untuk rotor kaku mesin berputar dalam kondisi yang tidak seimbang akan menghasilkan getaran yang tidak dapat diterima selama operasi. Getaran ini menyebabkan keausan yang berlebihan dan kemungkinan kerusakan pada mesin tergantung pada jumlah ketidakseimbangan dan durasi operasi.  

4. High Speed Balancing Machine 

High Speed Balancing Machine secara umum poros mesin berputar sedang skor menerapkan metode untuk rotor kaku. Biasanya ketidakseimbangan rotor yang kaku tidak berubah dalam rentang kecepatan mereka. Namun hal ini tidak berlaku bagi rotor dari turbomachinery (turbin, kompresor, genset dll). 
  
5. Turbo Charger Balancing Machine 
Turbocharger adalah sebuah kompresor sentrifugal yang mendapat daya dari turbin yang sumber tenaganya berasal dari asap gas buang kendaraan. Biasanya digunakan di mesin pembakaran dalam untuk meningkatkan keluaran tenaga dan efisiensi mesin dengan meningkatkan tekanan udara yang memasuki mesin. 



6. Turbine Balancing Machine 

Presisi Horizontal Mesin Balancing untuk Turbin Gas, Turbin Uap, & Aplikasi Turbin Anginmesin balancing horisontal dirancang untuk menyeimbangkan majelis mesin jet dan komponen, dan gas, uap, dan rotor turbin angin dari £ 35 (16 kg) hingga £ 66.000 (30.000 kg).
   
7. Impelle Balancing Machine 

Semua impeller, beberapa tahap rakitan rotor blower dan fans yang seimbang dengan spesifikasi pelanggan, dalam banyak kasus jauh di atas produsen peralatan spesifikasi asli. Toleransi keseimbangan ketat dapat secara signifikan mengurangi tingkat getaran yang secara dramatis akan mengurangi bantalan prematur dan memakai cincin. Ini harus secara substansial mengurangi waktu yang berarti antara perbaikan pompa. 
  
8. Roller Balancing Machine 

Roller Balancing Machine adalah sebuah alat ukur yang digunakan untuk menyeimbangkanpada bagian mesin yang sedang berputar, contohnya rotor untuk motor listrik, kipas angin, turbin, disk drive, rem cakram, baling baling dan mesin pompa.  

9. Multistage Balancing Machine 

Multistage Balancing Machine  Dirancang khusus mengirimkan kekuatan mekanik dengan rendah getaran redaman Sensor tahan lama dan dapat diandalkan memiliki linearitas yang baik Kalibrasi permanen membawa akurasi tinggi dengan izin dari besar jumlah    ketidakseimbangan awal Belt-mengemudi menawarkan presisi tinggi dan operasi mudah Sistem ukur listrik canggih dan ramah antarmuka manusia-mesin Desain modular menawarkan berbagai aplikasi  

10. Dynamic Balancing Machine

The DB1 dan jangkauan DB2 pesawat tunggal, mesin balancing statis. The DB3 dan DB4 dua pesawat, mesin balancing dinamis. Mesin-mesin pesawat tunggal yang sering digunakan untuk menyeimbangkan benda yang relatif datar seperti gerinda, pemotong blok, impeller, diamond polishing piring dll mesin dinamis dapat digunakan untuk menyeimbangkan komponen berputar, DB3 memiliki berat komponen maksimal 20 Kg, dan DB4 sekitar 45 Kg.
  

11. Static Balancing Machine 

Static balancing machine merupakan sebuah alat ukur yang digunakan untuk menyeimbangkanpada bagian mesin yang sedang berputar, contohnya rotor untuk motor listrik, kipas angin, turbin, disk drive, rem cakram, baling baling dan mesin pompa.  

12. Vacuum Chamber Balancing Machine 
 
Vacuum balancing machine merupakan sebuah alat ukur yang digunakan untukmenyeimbangkan pada bagian mesin yang sedang berputar, contohnya rotor untuk motor listrik, kipas angin, turbin, disk drive, rem cakram, baling baling dan mesin pompa.  

13. Fan Balancing Machine 

Ini mesin balancing otomatis klem dan berputar bagian bawah kekuasaan sendiri. Dua-pesawat penyeimbang mengukur ketidakseimbangan dan menampilkan blade dan jumlah klip dibutuhkan untuk menyeimbangkan perakitan.  

14. Blower Balancing Machine

Blower Wheel Balancer adalah HO-20. Memiliki stasiun tunggal, mesin balancing pengguna dikonfigurasi dan tooled untuk menyeimbangkan roda plastik kandang tupai blower beratnya mencapai £ 20. Kain kafan mengurangi windage untuk mengaktifkan toleransi lebih dekat untuk dicapai dan meningkatkan keselamatan operator dengan mencegah kontak dengan bagian yang berputar.



sumber : 
http://goo.gl/6noQet
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
svshare7
admin
11 Agustus 2015 pukul 00.40 ×

komplit ya macam" nya.. artikelnya mantap gan.. lanjutkan :D

Congrats bro svshare7 you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar