TESTING INDONESIA

Testing Indonesia merupakan situs penyedia produk pengujian (testing products) seperti diantaranya rubber testing equipment, universal testing machine, non destructive testing, data logger, vibration instrument, dan lain - lain.

Uji Tarik Dengan Universal Testing Machine

Universal Testing Machine atau kepanjangan dari UTM merupakan sebuah alat yang dipergunakan untuk menguji suatu kekuatan bahan material, dengan jenis pengujian secara statis yang berupa uji tarik (Tensile Tester), uji kelenturan (Bend Tester), uji tekanan (Compression Tester), maupun pengujian secara dinamika yang berupa Fatique Tester.  Universal Testing Machine mampu menguji berbagai bahan material seperti, pengujian berbahan karet, berbahan tekstil, berbahan kayu, berbahan plastik, pengujian kertas, asphalt, composite, bahan makanan dan berbagai jenis material lainnya. 

Universal Testing Machine merupakan sebuah mesin yang dipergunakan untuk menguji suatu tegangan daya tarik dan kekuatan daya tekan bahan / material. Mesin UTM ini telah terbukti bahwa mesin ini dapat melakukan daya tarik dan test kompresi pada bahan material, struktur dan komponen. 

Secara umum pengujian yang memerlukan Universal Testing Machine (UTM) adalah untuk Uji Tarik (Tensile Test) dan untuk Uji Tekanan (Compression Tester). Pengujian yang serupa dengan uji tarik adalah Tear test, Fatigue test, Peal test, dan Shear test. Sedangkan pengujian yang serupa dengan Tensile Test adalah Flexural test atau sering disebut dangan uji kelenturan / lentur.  
 Pada Umumnya produk industri yang menggunakan berbahan karet, kayu, plastik, tekstil, metal dan berbagai macam bahan produk industi, biasanya akan membutuhkan Universal Testing Machineini. Uji tekan dengan Universal Testing Machine berfungsi untuk mengetahui kekuatan  terhadap gaya tekan. Caranya dengan memberikan gaya tekanan kepada bahan yang akan diuji. Untuk melakukan uji tekanan, kita perlu benda uji yang lain.  

Benda uji tersebut dipasang pada mesin uji (yang mirip dengan alat uji tarik)
 dengan daya tekanan yang semakin bertambah besar menekan pada batang tersebut, maka batangan tersebut akan menjadi pendek / mengecil dan pada akhirnya akan rusak dan pecah.
Kami dari Testing Indonesia memiliki Universal Testing Machine dengan keunggulannya dalam teknologi dan sangat direkomendasikan untuk membantu aktifitas Anda, dalam melakukan pengujian. Tentu saja kami juga memberikan Anda harga yang kompetitif untuk mendapatkan Universal Testing Machine kami. 

Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi bagian sales kami di 
021-2956-3045 atau melalui email di sales@testingindonesia.com 



Previous
Next Post »

8 komentar

Click here for komentar
Unknown
admin
5 Agustus 2015 pukul 06.13 ×

Ane sebenarnya belum paham semua tentang alat ini, nice info gan.

Reply
avatar
asfs
admin
7 Agustus 2015 pukul 07.33 ×

kren gan informasinya seblumnya terimakasih kalao sudah main ketempat ane
http://gedhebok10.blogspot.com/2015/08/5-cara-mengaktifkan-atau-enable-task.html#comment-form

Reply
avatar
Unknown
admin
9 Agustus 2015 pukul 21.35 ×

bagus infonya, baru tahu ane

Reply
avatar
Unknown
admin
9 Agustus 2015 pukul 22.11 ×

pasti mahal tuh gan alatnya..... biasa dipake di pabrik2 yah gan......
nice post gan.... artikel yang bermanfaat....

Reply
avatar
Irfin_dsyah
admin
9 Agustus 2015 pukul 22.29 ×

Lumayan gan , ane tertarik baca informasi tentang Ini

Reply
avatar
Unknown
admin
10 Agustus 2015 pukul 00.17 ×

apa ini sama kayak LAN Tester, dsb gan?? hmm

Reply
avatar
10 Agustus 2015 pukul 00.21 ×

iiah mas mahmud ini alat tester untuk uji tarik suatu material :)

Reply
avatar
10 Agustus 2015 pukul 00.23 ×

Kalau LAN Tester-kan buat test RG 45-kan gan??
nah kalau UTM ini alat uji tarik material,, seperti karet dan bahan lainnya.. :)

Reply
avatar